develop free website

Psikolog Pernikahan di Jogja

Mempersiapkan Kehidupan Pernikahan dengan Berkonsultasi pada Psikolog Pernikahan Jogja

Psikologi adalah sebuah ilmu pengetahuan yang secara khusus mempelajari tentang gejala kejiwaan, tingkah laku, maupun pembuatan manusia pada umumnya. Psikologi juga memiliki beberapa cabang penelitian, seperti salah satunya adalah psikologi pernikahan. Psikologi pernikahan tentu saja mempelajari gejala kejiwaan serta tingkah laku seseorang yang berkaitan dengan pernikahan. Psikolog pernikahan mungkin saja dibutuhkan oleh para pasangan baik yang sudah resmi menikah maupun yang sedang dalam tahap akan menjalani pernikahan. Kalau Anda berdomisili di Jogja, psikolog pernikahan di Jogja mungkin bisa membantu dalam memberikan solusi kehidupan rumah tangga dan keluarga yang baik.

Konsultasikan Persiapan Pernikahan Anda pada Psikolog Pernikahan di Jogja

Psikolog pernikahan saat ini menjadi layanan yang banyak dicarri, baik oleh pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan maupun pasangan yang sudah menikah. Tujuannya tentu saja untuk bisa mendapatkan ketenangan dalam kehidupan berumah tangga. Untuk itu, Anda bisa mencoba layanan psikolog pernikahan Jogja yang dirawat oleh Lembaga Laksita Educare adalah lembaga konsultasi dan psikolog yang akan membantu mengatasi masalah pernikahan dalam rumah tangga Anda.

Salah satu materi yang bisa Anda konsultasikan pada psikolog pernikahan di Jogja ini adalah hal apa saja yang harus disiapkan sebelum mulai menjalankan pernikahan. Hal ini menjadi materi paling penting untuk dikonsultasikan, apalagi oleh calon pasangan muda yang hendak berkeluarga dan membangun rumah tangga. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dan menjadi pertimbangan? Berikut beberapa diantaranya 

  • Kematangan dan Kesiapan Fisik - Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan dalam menjalankan kehidupan pernikahan adalah kematangan dan kesiapan fisik. Hal ini pasti menjadi salah satu yang disarankan ketika Anda menjalankan konsultasi psikologi pre married. Selain karena alasan administrasi di negara ini yang memberikan batas minimum usia, kesiapan fisik dari calon mempelai ini nantinya juga akan dibutuhkan ketika sudah masuk ke tahap kehamilan atau tahap setelahnya dalam pernikahan.
  • Kematangan Mental atau Psikis - Pertimbangan selanjutnya yang selalu ditanyakan dan disarankan saat Anda melakukan konsultasi menjelang pernikahan adalah kesiapan mental calon suami maupun istri. Hal ini jugalah yang akan disarankan oleh psikolog pernikahan Jogja kepada Anda sebelum mulai masuk ke jenjang pernikahan. Psikis atau mental calon suami dan istri harus benar-benar disiapkan secara matang karena ketika sudah masuk ke dalam kehidupan pernikahan, maka periode kehidupan juga akan menjadi lebih berat dibandingkan sebelumnya. Kesiapan mental ini juga termasuk di dalamnya adalah memahami hak dan kewajiban serta peran masing-masing, baik itu sebagai suami maupun istri. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, makan nantinya diharapkan bisa menciptakan kehidupan pernikahan yang harmonis.
  • Kematangan Sosial - Pertimbangan selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum mulai memasuki tahap kehidupan pernikahan adalah kematangan sosial. Ketika sudah menjalani kehidupan pernikahan, baik suami maupun istri tidak lagi hanya menjalankan kehidupan pribadinya, namun juga menjalin hubungan sosial dengan pihak lain seperti keluarga istri atau suami. Tanpa adanya kematangan sosial, maka interaksi dan hubungan antar keluarga maupun dengan lingkungannya juga tidak akan berjalan baik. Hal ini bisa saja mempengaruhi kehidupan pernikahan dalam jangka panjang nantinya.

Rekomendasi Psikolog Penikahan di Jogja

Banyaknya pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum menjalankan kehidupan rumah tangga membuat setiap calon pasangan suami istri membutuhkan konsultasi menjelang pernikahan. Untuk Anda yang bertempat tinggal di Jogjakarta, konsultasikan kesiapan menjelang pernikahan Anda kepada psikolog pernikahan di Jogja terbaik dari Laksita Educare. Bimbingan dan konsultasi dari psikolog terbaik akan membantu Anda dalam mempersiapkan kehidupan pernikahan agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

Jika anda sedang membutukan konseling atau konsultasi psikolog pernikahan Jogja yang terdekat dengan biaya murah silahkan hubungi kami via WhatsApp di nomor 08170434500

Hubungi Kami

Bagikan Artikel Ini

© Copyright 2020 Biro Psikologi Jogja - Laksita Educare