Cara Membangunkan Anak Di Pagi Hari

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Walaupun merupakan rutinitas yang selalu dilakukan setiap pagi namun membangunkan anak di pagi hari dapat menjadi hal yang sangat memusingkan. Anak yang malas bangun tidur di pagi hari dapat menjadi masalah utama yang menyebabkan tertunda dan terlambatnya beberapa aktivitas lainnya. Berikut ini ada beberapa cara membangunkan anak di pagi hari dengan lebih mudah.

  1. Perhatikan perilaku tidur anak
    Anak yang susah untuk bangun di pagi hari biasanya mempunyai perilaku tidur yang buruk atau suka tidur larut malam sehingga membuatnya tidak mudah mengantuk di malam hari. Coba perhatikan dan cari apa yang menjadi penyebab anak susah tidur. Hindarkan anak dari makanan atau minuman yang mengandung kafein pada waktu sore dan malam hari.
  2. Pastikan anak tidur dengan nyaman
    Kurangnya jam tidur pada anak dapat menjadi salah satu penyebab kenapa anak susah bangun tidur di pagi hari. Kebutuhan tidur berbeda-beda pada setiap orang, untuk anak harus diberikan waktu tidur yang sesuai untuk usianya. Kebutuhan waktu tidur yang cukup untuk anak kecil adalah 8 sampai 9 jam setiap malamnya. Anda dapat mencoba untuk ngobrol secara santai dengan anak di tempat tidur anak sebelum mereka tidur. Hal ini dapat membuat anak dapat tidur lebih tenang dan nyenyak.
  3. Bangunkan anak dengan cara yang berbedacara membangunkan anak di pagi hari
    Membangunkan anak di pagi hari dengan belaian lembut dan kasih sayang merupakan cara terbaik. Cobalah untuk tidak membangunkan anak dengan cara memanggil mereka dengan suara yang keras, hal seperti itu sangat tidak baik untuk anak. Jika anda dapat membangunkan anak dengan suasana yang baik maka anak juga akan bangun dengan perasaan senang dan nyaman. Namun bagi beberapa anak, mematikan lampu dapat dijadikan cara membangunkan anak dipagi hari yang paling efektif. Namun pada beberapa anak yang lain, cara mebangunkan adalah dengan mengguncang-guncangkan badan atau menyalakan alarm. Pilih dan coba metode yang paling efektif dan sesuai pada anak Anda.
  4. Membuat sarapan
    Aroma sedap menu sarapan dapat menjadi sebuah trik agar anak bangun tidur tanpa rasa malas. Anda dapat mencoba untuk memenuhi ruangan di rumah Anda dengan aroma sedap masakan yang dapat menarik perhatian anak untuk keluar dari kamar mereka.
  5. Memberikan tanggung jawab
    Kalau anak susah bangun pagi karena selalu tidur larut malam, hal tersebut dapat menyebabkan terlambat sekolah. Melalui ini orang tua dapat mencoba dengan memberikan pelajaran pada anak dengan tidak membangunkan anak di pagi hari dan memberi dia kesempatan supaya belajar dari kejadian tersebut. Walaupun tidak dalam waktu cepat namun cara ini akan membangun tanggung jawab anak pada dirinya sendiri.
  6. Membuat aktivitas di pagi hari
    Lakukan aktivitas di pagi hari yang menyenangkan bersama anak setiap paginya. Beberapa aktivitas tersebut bisa berupa olahraga pagi, bersepeda, jalan-jalan pagi, dan lain-lain. Aktivitas ringan tersebut dapat membentuk anak untuk terbiasa bangun pagi karena adanya aktivitas yang menyenangkan setiap setiap bangun pagi.

Semoga beberapa cara membangunkan anak di pagi hari diatas dapat membantu anda mengurangi masalah atau konflik di pagi hari yang disebabkan karena anak susah bangun pagi.

Tag :

cara membangunkan anak yg baik,
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Related Post

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − one =