Alasan Wanita Masih Sering Mengingat Mantan

Apakah anda termasuk salah satu orang yang masih sering mengingat mantan padahal sudah memiliki kekasih baru atau suami? Ternyata hal ini dialami oleh sebagian wanita. Kenangan indah dengan mantan tiba – tiba muncul dan mengejutkan. Apakah maksud dari ingatan tersebut? Menurut peneliti, hal itu tidaklah mengherankan karena itu adalah sebagian memori yang dapat hilang dan timbul kembali. Berikut beberapa alasan mengapa wanita masih sering mengingat mantan.

masih sering mengingat mantan

Masih Ada Rasa Sakit Hati
Rasa sakit hati mungkin timbul akibat diputuskan oleh pasangan. Dan biasanya orang yang diputuskan akan sulit untuk move on dibandingkan dengan pihak yang memutuskan. Rasa kecewa, sakit hati, penasaran dan pertanyaan – pertanyaan lain masih belum hilang dari ingatan. Apalagi diputuskan oleh pasangan dengan alasan yang sama sekali tidak anda ketahui.

Putus Karena Keadaan
Masih saling sayang dan cinta, tapi karena terbentur dengan keadaan anda harus berpisah. Entah berpisah karena jarak yang jauh, orang tua yang tidak setuju, status sosial yang berbeda atau perbedaan keyakinan. Akibatnya walaupun sudah sama – sama menemukan pasangan baru, maka keduanya akan sulit menerima atau melupakan satu sama lain. Dampak yang lebih parah adalah suka membandingkan dengan mantan saat bertengkar.

Terlanjur Memberikan Segalanya
Telah banyak berkorban, baik fisik atau batin demi kebahagiaan tetapi akhirnya harus berpisah. Walaupun bukan maksud untuk perhitungan, tetapi penyeselan di akhir akan membuat penasaran dan berandai – andai dengan hasil yang berbeda. Hal ini biasanya akan muncul saat hubungan saat ini tidak berjalan dengan baik.

Kelebihan Yang Dimiliki Mantan
Kelebihan dan kekurangan adalah hal yang wajar bagi setiap manusia, dan tidak ada manusia yang sempurna. Ketika merasa hubungan tidak sesuai dengan perkiraan maka membandingkan kelebihan pasangan akan terjadi.

Bertemu Lagi Dengan Mantan
Semua kenangan indah yang telah terkubur dalam memory yang terdalam akan bangkit seketika bertemu kembali dengan mantan. Entah itu disengaja atau tidak sengaja, baik ketemu dipasar atau di social media.

So, anda harus tetap move on dan selalu memegang komitmen serta tidak mencurangi komitmen yang telah anda tetapkan di awal menjalin hubungan yang baru. Selalu berikan waktu lebih pada keluarga dan Tuhan untuk menuntun anda ke jalan yang baik. Secara perlahan maka intensitas untuk masih sering mengingat mantan akan berkurang dengan sendirinya, dan anda akan jauh lebih bersyukur dengan apa yang anda miliki saat ini.

Related Post

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 1 =