Prosedur Perekrutan Karyawan di Perusahaan Besar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perekrutan karyawan merupakan proses mencari pegawai untuk diposisikan sebagai salah satu pekerja yang ada di suatu perusahaan. Prosedur perekrutan karyawan di perusahaan besar melalui beberapa tahapan yang biasa dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong. Tahapan yang pertama yaitu bisa dilakukan dengan cara metode non ilmiah dan ilmiah. Dalam metode non ilmiah hal yang dipertimbangkan adalah surat lamaran kerja yang bermaterai, ijazah dan daftar nilai yang dimiliki, surat keterangan pekerjaan dan pegalaman kerja yang pernah dilakukan, surat rekomendasi yang diberikan oleh suatu instansi, serta mengadakan wawancara langsung dengan pelamar kerja yang bersangkutan.

Prosedur Perekrutan Karyawan di Perusahaan Besar

Prosedur perekrutan karyawan di perusahaan besar

Sedangkan Prosedur perekrutan karyawan di perusahaan besar dengan metode imiah yaitu yang pertama adalah seleksi surat lamaran yang masuk. Kemudian yang kedua melakukan pengisian formulir lamaran, yang ketiga yaitu melakukan pemeriksaan referensi, keempat yaitu melakukan wawancara tahap pertama atau tahap pendahuluan, melakukan tes pemeriksaan kesehatan serta test psikologi, setelah semua itu dilakukan maka keputusan yang peling penting adalah persetujuan dari atasan secara langsung, kemudian perusahaan akan memutuskan siapakah yang masuk dan atau siapakah yang tersingkir.

Prosedur yang dijelaskan tersebut adalah baru tahap awal. Setelah perusahaan merekrut karyawan maka akan dilakukan penerimaan pendahuluan, yaitu dilakukan tes-tes penerimaan bagi karyawan yang diterima seperti tes fisik, tes pengetahuan, dan tes psikologi. Kemudian dilakukan kembali wawancara seleksi, dan langkah berikutnya adalah pemeriksaan referensi. Setelah itu dilakukan evaluasi medis, wawancara yang dilakukan oleh penyelia, dan kemudian berulah dilakukan penerimaan tetap. Setelah serangkaian kegiatan tersebut dilakukan dengan baik oleh calon karyawan, maka barulah dilakukan penempatan karyawan sesuai dengan kemampaun.

Itulah tadi prosedur perekrutan karyawan diperusahaan besar yang bisa dijadikan referensi saat akan mendaftar suatu perusahaan besar yang bergensi. Untuk memperlancar proses perekrutan pastikan menguasai materi dengan benar agar pada saat interview tidak mengalami kegugupan. Penampilan yang rapih sopan dan menarik juga menjadi salah satu criteria dari penilaian seseorang bagian HRD pada saat melakukan perekrutan kerja. Ketepatan dalam menyampaikan pendapat serta tutur kata yang baik juga sangat mempertimbangkan seseorang lolos pada tahap interview

Tag :

prosedur perekrutan karyawan di perusahaan besar,daftar alamat email perekrutan karyawan di perusahaan,
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Related Post

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =